Rabu, 22 Oktober 2008

Kunci mobil BMW berfungsi juga sebagai kartu kredit


MUNICH - Tak terbayangkan sebelumnya, kunci mobil dapat berfungsi sebagai kartu kredit. Namun hal itu akan menjadi kenyataan dan BMW bisa jadi produsen mobil pertama yang mewujudkannya.

BMW menggandeng perusahaan NXP akan melengkapi kunci mobilnya dengan microchip yang dapat menampung data seperti pada kartu kredit. Kunci mobil ini nantinya dapat digunakan untuk membayar parkir, servis, tol, membeli kebutuhan sehari-hari, dan fesyen.

Kedua pihak menyatakan, ini merupakan terbosan dalam memberikan kemudahan konsumen BMW dalam beraktivitas sehari-hari. "Dengan konsep ini, kami ingin memadukan antara teknologi automotif dan gaya hidup," kata Raymond Freymann, Managing Director BMW Group untuk penelitian dan teknologi.

Menurut Freymenn, pihaknya meningkatkan keamanan dengan sistem canggih sehingga konsumen tak perlu khawatir jika kunci hilang. Asal pengguna langsung melapor setelah kunci hilang.

Untuk melancarkan rencanan ini, BMW dan NXP akan mengadakan pembicaraan kerjasama dengan kalangan bank dan perusahaan retail. Belum ada penjelasan pasti dari pihak BMW, kapan kunci kartu kredit ini akan dilempar ke pasar. Yang jelas, saat ini BMW dan NXP sudah siap dengan prototipenya.

BMW menjadi salah satu produsen mobil yang berkreasi dengan kunci mobilnya. Awal bukan ini, Ford Motor mengumumkan akan membuat kunci mobil MyKey yang juga dapat digunakan untuk menyeting kecepatan, traksi, dan fungsi lainnya.

Sumber : www.okezone.com

>>>>>>>>>>>>>>>>> ALWAYS OTOMOTIF<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Tidak ada komentar: